Senin, 10 September 2012

Rahmat Allah Sangat Luas dan Agung

Kita termasuk saya mengakui betapa agung karunia Allah, rahmat dan maghfirah-Nya sangat luas. Oleh karena itu, mari kita berdoa kepada-Nya, mengharap rahmat-Nya, dan takut atas siksa-Nya. Berkenaan dengan rahmat Allah yang luas, mari kita simak hadis qudsi berikut
ini.
Anas bin Malik meceritakan bahwa dia mendengar Rasulullah SAW. Bersabda, “Allah berfirman,'Wahai manusia ! Jika engkau berdoa kepada-Ku dan berharap kepada-Ku, Aku akan mengampuni kesalahan yang engkau lakukan dan Aku tidak perduli. Wahai manusia! Jika dosa-dosamu mencapai setinggi awan di langit, kemudian kamu meminta ampunan kepada-Ku, Aku akan mengampunimu dan aku tidak akan perduli. Wahai manusia! Jika kamu datang kepada-Ku sambil membawa dosa sepenuh bumi dan kamu tidak musyrik kepada-Ku, Aku akan memberikan ampunan kepadamu sepenuh bumi".
Ingat olehmu! Hadis qudsi itu memeberi tahu kapada kita tentang keistimewaan iman kepada Allah SWT dan tauhid yang dapat menyelamatkan kita dari neraka.Ingat pula olehmu, wahai sahabat-sahabatku, bahwa hadis qudsi itu mengajarkan kepada kita agar tidak putus asa dan banyak kecewa. Kita harus optimistis dan penuh cita-cita.
Selanjutnya, hadis itu pun mengajarkan kepada kita agar terhindar dari kemusyrikan. Allah mengampuni seluruh dosa, kecuali kemusyrikan. Dan, isi hadis itu adalah kita didorong untuk meminta ampun kepada Allah   SWT dan berharap ampun kepada-Nya.
Mari kita, untuk meminta ampunan kepada Allah SWT, berharap, mengingat, dan berdoa! Tidak ada Tuhan yang benar kecuali ALLAH SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;