Senin, 01 Oktober 2012

Apakah Engkau Tahu Nikmat Yang Paling Agung Di Surga?


Apakah kalian mengetahui nikmat paling besar yang didasarkan oleh ahli surga? Nikmat ini lebih besar dari pada dicemerlangkan muka. Ia lebih besar pula dari pada segala kenikmatan yang ada di dalam surga. Tahukah kalian? Nikmat itu adalah melihat  Allah SWT. Mari kita simak hadis qudsi berikut ini.

Shuhaib meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW. Bersabda, “Jika calon ahli surga telah masuk kedalam surga, Allah SWT berfirman, ‘ Hai ahli surga! Apakah kalian ingin sesuatu yang lebih dari nikmat ini?’ Mereka menjawab, ‘Bukankah Engkau telah mencermelangkan muka kami? Bukankah Engkau telah memasukkan kami ke dalam surga dan menyelamatkan kami dari neraka?’ Maka, disingkaplah hijab. Maka, tidak ada kenikmatan yang lebih mereka senangi dari pada memandang Tuhan mereka.”1
Semuanya.
Jika ahli surga telah masuk ke dalam surga, Allah memberi mereka kemampuan dan kekuatan untuk melihat Zat-Nya. Dapat melihat Zat Allah ini adalah nikmat ahli surga yang paling besar. Dalil yang membenarkan bahwa ahli surga akan dapat melihat Zat Allah adalah firman-Nya dalam Al-Qur’an,” Wajah-wajah (orang-orang mukmin) pada hari itu berseri-seri. Kepada Tuhannyalah mereka melihat,” (QS Al-Qiyamah [75]:23-24).

Catatan akhir
1.    Hadis ini sahih. Ia dikeluarkan oleh Muslim (181), Ahmad (4/333), At-Tirmidzi (2552), dan Ibnu    Majah (187).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;